FF SeYeon (Sehun Taeyeon) – Just a Fanboy (Oneshoot)

JUST A FANBOY

Title                            : Just Fanboys!

Author                        : Riora

Main Casts                  : Oh Sehun & Kim Taeyeon

Supporting Casts       : EXO, Tiifany, Seohyun SNSD

 

“Seandainya manusia bisa terlahir kembali, aku juga ingin mengalaminya. Aku ingin lahir kembali setidaknya di tahun 1988 agar yeoja itu bisa memandangku sebagai seorang namja.”

Saat ini aku tengah berada di ruang latihan SM Entertainment untuk melakukan latihan seperti yang biasa kami (EXO) lakukan. Oh ya aku hampir lupa memperkenalkan diri, aku salah satu member boyband EXO bernama Oh Sehun. Mungkin kalian sering melihatku di camera jika sedang tampil di sebuah acara music. Di panggung biasanya aku akan selalu berdiri di samping Kai, maklum saja posisiku di EXO adalah sebagai lead dancer sedangkan yang menjadi main dancer nya adalah Kai. Ah, aku pikir cukup sampai disitu saja perkenalannya.

“Ready~ Go!!”

Suara pelatih dance menyadarkanku untuk kembali focus mengulangi latihan dance Growl. Tidak terasa sudah 3 jam kami berlatih dance. Ini dikarenakan ada improvisasi dance di pertengahan lagu yang membuat kami harus menghapal gerakan tersebut dengan serius.

“Ok, good!” ucap pelatih dance dengan semangat.

Ku akui walopun kami bukanlah penari-penari profesional namun untuk mempelajari gerakan baru, kami sangat cepat menerima dan menarikannya dengan baik. Haha, sepertinya aku sudah terlalu meninggikan diri pada kalian.

“Sehun-ah, ada apa denganmu?” tanya Kai sambil mengerutkan keningnya.

“Aniyo.” Jawabku sambil tersenyum kecil.

Mungkin Kai pikir aku sudah tidak waras karena sedari tadi komat-kamit tidak jelas, padahal aku kan sedang berbicara dengan kalian. Baiklah sepertinya akan terasa aneh jika member lain juga melihatku seperti ini. Sebagai alternatifnya, aku akan memberikan wewenang kepada author untuk menceritakan apa yang aku alami nanti. Pai pai.

***

Author POV

Oh Sehun namja kelahiran 1994 itu tengah memperhatikan kegiatan member lain setelah mereka selesai latihan dance.

“Bbuing~~ bbuing~~” ucap salah satu member yang berusaha melakukan aegyo agar member lainnya tertawa. Siapa lagi kalau bukan si lucu Baekhyun. Main vocal yang satu ini memang tidak pernah malu-malu untuk melakukan aegyo. Sehun selaku magnae tidak mau kalah dengan hyungnya itu dan berdiri untuk menunjukkan aksinya.

“Rasanya aku sangat ingin memukulmu Sehun-ii!!!” teriak D.O kesal setelah melihat Sehun menyanyikan ‘Gwiyomi’ disertai dengan gerakan imutnya.

“Hyung, cobalah. Kau pasti bisa melakukannya.” Ucap Sehun dan langsung direspon oleh D.O dengan gelengan kepala.

D.O memang sangat tidak suka melakukan aegyo, bukan hanya itu dia pun terkadang sangat kesal melihat orang yang melakukan aegyo di hadapannya.

“Haha, kalian memang bukan orang-orang dari Galaxy planet.” Timpal Kris yang sedari tadi diam sambil memperhatikan tingkah konyol dongsaengnya.

“Aku juga tidak mau berasal dari sana hyung.” Sahut Kai dengan cuek.

“Hahahaha… aigoo hentikan semua ini, hahaha” Luhan tertawa lepas dengan sikap yang diberikan Kai pada Kris. Hah, Luhan adalah member yang paling tidak bisa menahan tawa dibanding member lainnya.

Sudah 20 menit berlalu namun member EXO masih saja asik dengan candaan yang tak pernah habisnya. Beberapa kali member EXO yang dari China meminta member asal Korea untuk menerjemahkan bagian-bagian yang kurang mereka pahami.

“Khaja, sekarang kita rapat sebentar.” Ucap Suho yang baru datang entah darimana.

“Suho-ya, kapan kau keluar dari ruangan ini?” tanya Xiumin yang tidak menyadari kepergian Suho tadi.

“Aku juga tidak tahu kalau dia keluar.” Sambung Lay heran.

“Ah, sudahlah. Aku sudah terbiasa tidak ada yang memperhatikanku dengan baik. Aku keluar ruangan karena dipanggil Sooman ahjussi saja tak satupun dari kalian yang menyadarinya.” Ucap Suho lesu.

“Ah, mianhae~~” bujuk Chen sambil memeluk Suho sebentar.

Suho langsung tersenyum dan membuka selembar kertas yang tadinya masih terlipat rapi di tangannya. Setelah Suho membacakan seluruh isi surat tersebut, beberapa saat kesebelas member EXO terdiam kaku. Suho heran dan mengerutkan keningnya bingung dengan sikap anggotanya.

10 detik kemudian

Tiba-tiba suasana yang tadinya hening berubah menjadi keributan luar biasa. Di pojok ruangan Baekhyun, Chen, dan Lay terduduk lemah dan menundukkan kepala mereka bersamaan.

“Kenapa bukan aku yang dipilih?” keluh Baekhyun dengan nada rendah.

“Hah, ini membuat hatiku sakit. Mereka berempat beruntung sekali bisa di panggung bersama Taeyeon sunbae.” Sambung Lay yang sangat menyukai Kim Taeyeon dari SNSD.

Chen tidak menunjukkan kekecewaannya dengan perkataan, ia hanya menutup matanya dengan erat seakan membuang kekesalannya dengan pilihan Sooman ahjussi. Bukan karena ia tidak menyukai member yang terpilih, tapi bagaimanapun juga Chen adalah pemilik suara tertinggi di EXO. Kenapa harus main vocal lain yang terpilih?

Di saat Baekhyun, Lay dan Chen merenungi nasib mereka, member lain seperti Kris, Xiumin, Tao, Suho dan Kai malah asik menyemangati ke empat member yang terpilih.

 

Di konser SMTown akan ada gebrakan terbaru yaitu kolaborasi artis SNSD dan EXO. Namun mengingat banyaknya member dari masing-masing group idol, jadi saya memutuskan untuk memilih 3 orang dari SNSD dan 4 orang dari EXO.

SNSD member : Kim Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun.

EXO Member : Luhan, D.O, Sehun dan Chanyeol.

Pemilihan ini sudah saya pikirkan berdasarkan beberapa kriteria tertentu. Jadi untuk kegiatan practice berikutnya, akan dikonfirmasi kepada leader masing-masing.

Tertanda  : Lee Sooman

Suho kembali membaca surat tersebut memastikan ia tidak salah menyebutkan nama-nama yang terpilih, ternyata apa yang ia bacakan di awal sudah tepat.

Setelah selesai dengan pengumuman itu, anggota EXO kembali ke dorm mereka untuk beristirahat.

***

Empat hari berikutnya

Suho memberitahukan jam latihan EXO ft TTS pada Sehun, Luhan, D.O dan Chanyeol pagi ini. Dengan semangat keempat member mempersiapkan dirinya masing-masing dengan berdandan dengan baju latihan.

Sehun bersama ketiga temannya memasuki sebuah ruang latihan yang sudah ditentukan tadi. Mereka menunggu kedatangan TTS sambil melakukan pemanasan.

“Annyeonghaseyo~~” sapa Tiffany yang tiba-tiba muncul dari balik pintu.

“Ah, anyyeonghaseyo sunbae..” jawab member EXO kompak sembari membungkukkan badan.

Tiffany dan Seohyun pun meletakkan tas mereka dan bertegur sapa dengan ramah kepada keempat member EXO tersebut.

“Khaja, apa kita sudah bisa memulainya?” tanya pelatih dance kepada mereka.

“Ne, sunbae. Taeyeon eonni akan menyusul nanti karena ada sedikit urusan di kantor Lee Sooman ahjussi.” Jawab Seohyun sambil tersenyum.

“Baiklah.” Ucap pelatih dance dan mulai mengatur posisi mereka sesuai konsep yang sudah ditentukan sebelumnya.

Sehun kelihatan terkejut saat ia harus berpasangan dengan Taeyeon, ia pikir ia akan berpasangan dengan Tiffany atau Seohyun melihat tinggi badan mereka. Namun tak disangka-sangka, Taeyeon lah yang menjadi pasangan Sehun di akhir lagu.

Saat music sudah dimulai mereka memperhatikan gerakan dance yang dipraktekkan oleh pelatih dance professional tersebut.

“Ini adalah gerakan dance yang mudah.” Batin Sehun sambil mempraktekkan kembali gerakan tersebut dengan baik.

“Ok, good. Kalian sangat cepat menangkap. Aku beruntung menjadi pelatih dance kalian.” Puji pelatih dance itu sambil tersenyum bangga.

“Gamsahamnida~~” jawab member EXO dengan kompak.

Setelah hampir 4 kali mengulangi gerakan dance yang sudah diajarkan tadi, akhirnya Taeyeon pun datang lalu membungkukkan badannya untuk memberi salam pada pelatih dance.

“Annyeonghaseyo, sunbaenim. Mianhae aku terlambat..” ucap Taeyeon dengan sopan.

Pelatih dance bermarga Park itu tersenyum melihat Taeyeon dan mempersilahkannya untuk masuk ke barisan. Dengan santai Taeyeon berjalan menuju samping Sehun dan tersenyum pada dongsaengnya itu.

“Annyeong sunbae..” sapa Sehun sambil tersenyum kikuk.

“Ne, nado annyeong Sehun-ii.” Jawab Taeyeon lalu kembali focus memperhatikan gerakan pelatih dance.

 

15 menit kemudian.

“Taeyeon-ii, apa kau sudah bisa menghapal gerakannya?” tanya pelatih dance ramah.

“Ne, sunbae. Aku akan berusaha melakukan gerakan dengan baik.” Sahut Taeyeon sembari menggaruk-garuk kepalanya.

Member EXO spontan cekikikan melihat reaksi lucu yang Taeyeon tunjukkan pada pelatih dance mereka. Tiffany dan Seohyun yang sudah biasa melihat sikap aneh Taeyeon hanya melihat member EXO yang sedang menahan tawa.

“Chanyeol-ii, kau tahu? Sebenarnya Park sunbae menyukai Taeyeon eonni sejak 2 tahun lalu.” Ucap Seohyun memberikan bocoran gossip pada Chanyeol.

Chanyeol membelalakkan matanya karena tidak menyangka bahwa pelatih dance professional berusia 29 tahun yang sedang berdiri di depan mereka menyukai Taeyeon SNSD.

“Haha, ini memang benar. Park sunbae menyukai Taeyeon eonni karena Taeyeon eonni sering melakukan kesalahan saat latihan dance, sehingga Park sunbae banyak memperhatikan Taeng eonni dan berakhir jatuh hati padanya. Bukankah ini menarik?” sambung Seohyun yang masih berbisik-bisik pada Chanyeol.

“Ini bahkan sangat menarik Sunbae. Di EXO juga ada beberapa member yang menyukai Taeyeon sunbae.” Ucap Chanyeol tidak mau kalah dengan berita hebohnya.

“Jinjja? Nugu?” tanya Seohyun penasaran.

Entah apa yang terjadi pada Seohyun hari itu, dia banyak bicara dengan Chanyeol padahal Seohyun bukanlah orang yang mudah akrab dengan orang. Ah, mungkin karena ia mendapati sosok adik laki-laki baru di satu agencinya.

“Hmm, baiklah aku akan beritahu. Baekhyun, Lay, dan mungkin masih ada lagi yang masih malu-malu mengungkapkannya di depan kami.” Ucap Chanyeol sambil tersenyum lepas.

Seohyun mengangguk-angguk dan menjauhkan dirinya dari Chanyeol karena ternyata jarak mereka saat itu sudah sangat dekat.

***

 

 

At Dorm.

“Mworago?????!!!” teriak Baekhyun saat ia mendengar cerita D.O bahwa yang berpasangan dengan Taeyeon adalah si magnae Sehun.

“Hia, suaramu keras sekali. Kau tidak takut suaramu serak, ha?” kesal D.O karena teriakan Baekhyun yang berhasil membuat telinganya sakit.

Baekhyun mengacuhkan D.O dan berjalan ke kamar Sehun untuk mendengar penjelasan langung dari Sehun.

“Oh Sehun! Ada yang ingin aku tanyakan padamu.” Ucap Baekhyun sambil membuka selimut Sehun.

Sehun yang merasa terganggu tidurnya karena Baekhyun pun kembali menarik selimutnya dan berniat untuk melanjutkan tidurnya.

“Oh Sehuuunn!!!!!!!!” emosi Baekhyun meluap dan membuat Sehun terbangun dengan cepat.

“Waeyo hyung? Jinjja, aku mengantuk sekali.” Rengek Sehun

“Hia, apa kau berpasangan dengan yeojachinguku?” tanya Baekhyun to the point.

Sehun mengangguk dan tiba-tiba membelalakkan matanya.

“Yeo~ yeojachingu??” tanyanya heran

Baekhyun yang tadinya memasang wajah marah tiba-tiba memerah dan mengeluarkan aegyonya.

“Hmm, sebenarnya tidak bisa dibilang yeojachingu juga sih. Geunde, calon yeojachingu.” Ucap Baekhyun sambil tersenyum malu-malu.

“Ah, ne arasso. Ne, aku berpasangan dengan Taeyeon sunbae. Apa hyung cuma ingin menanyakan hal itu?” tanya Sehun kesal.

“Kau tidak menyukai Taeyeon sunbae?” tanya Baekhyun dengan intens.

“Aniyo hyung..” jawab Sehun dengan santai.

“Hah, sepertinya kau tidak normal. Melihat yeoja cantik dan bertalenta seperti Taeyeon sunbae tidak membuatmu jatuh cinta. Geunde, baguslah.” Ucap Baekhyun lalu terkekeh dan keluar dari kamar Sehun.

Sehun kembali membaringkan tubuhnya ke tempat tidur dan mengingat-ingat saat tadi mereka latihan bersama TTS.

“Lucu juga..” batin Sehun sembari tersenyum saat ia mengingat tingkah Taeyeon yang melakukan banyak kesalahan di dance.

***

 

Keesokan harinya

Berbeda dengan latihan sebelumnya, kali ini EXO ft TTS akan latihan part nyanyi mereka. Karena Sehun hanya mendapatkan part nyanyi paling sedikit di antara yang lain, ia hanya duduk memperhatikan secara bergantian siapa yang sedang bernyanyi.

Deg deg deg

Sehun terperangah mendengar suara Taeyeon saat bernyanyi di salah satu part lagu. Baru kali ini ia mendengar langsung suara Taeyeon tanpa music dan itu benar-benar jernih serta berhasil membuatnya terpukau. Taeyeon yang masih focus dengan part nyanyinya tidak menyadari bahwa sedari tadi Sehun memperhatikannya.

“Aku sudah tidak sabar ingin bersama kalian di satu panggung.” Ucap Tiffany saat latihan kami sudah selesai.

“Hehe, aku juga sehati dengan eonni.” Sambung Seohyun dengan ceria.

“Hahaha, kami juga sangat senang mendapat kesempatan bernyanyi dalam sebuah panggung besar dengan sunbae semua.” Ucap D.O ramah dan diikuti dengan anggukan dari ketiga member EXO lainnya.

“Kita harus sama-sama bekerja keras. Kami akan terus mendukung EXO agar bisa lebih terkenal lagi.” Ucap Taeyeon bijak.

“Gomawo sunbae.” Cengir Sehun.

Chanyeol, Luhan dan D.O refleks melihat ke arah Sehun yang tumben sekali menanggapi ucapan sunbaenya. Biasanya ia akan memilih diam karena tidak tahu harus berkata apa di depan senior terkenal seperti SNSD.

Sepulang dari latihan, Sehun duduk di ruang TV bersama Kai yang sedang bermain games.

“Kai-ah..” panggil Sehun.

“Ne? Hia, ada apa dengan wajah seriusmu itu?” ucap Kai sambil tertawa geli.

“Kau pernah menyukai yeoja yang lebih tua darimu?” tanya Sehun.

“Ah, aku ingat. Kau menyukai Taeyeon sunbae ya?” kembali Kai bertanya.

Sehun kaget mendengar perkataan Kai dan menutup mulut Kai dengan potongan buah apel yang ada di meja. Kai dengan santai mengunyah buah apel tersebut dan kembali melanjutkan gamesnya.

“Sudahlah Sehun-ii, mengaku saja padaku. Kau bahkan pernah mengingau sambil menyanyikan lagu Twinkle saat kita pergi ke bioskop. Hahaha, untung saat itu hanya ada aku dan kau di dalam mobil.”celoteh Kai.

Sehun membeku dan tidak tahu harus berbuat apa-apa. Selama ini ia berusaha menyembunyikan perasaan sukanya pada Taeyeon karena ia tidak mau blak-blak an seperti Baekhyun. Tapi, namja di sampingnya ini dengan mudah mengetahui bahwa ia menyukai Taeyeon. Apa semua member tahu akan hal ini? Batin Sehun khawatir.

“Tenang saja, mungkin hanya aku yang mengetahui hal ini.” Ucap Kai seakan tahu isi pikiran Sehun.

Sehun berjalan menuju kamarnya meninggalkan Kai yang tetap focus memainkan PSP nya.

“Aku percaya pada Kai.” Ucap Sehun pada dirinya sendiri. Ia mengenal Kai sebagai pribadi yang tidak pernah membuka rahasia member ke member lainnya.

***

SMTown Los Angeles

Sehun POV

Hari ini adalah perdana kami menampilkan kolaborasi EXO ft TTS dengan judul lagu ‘DJ Got Us Falling in Love’ di SMTown Los Angeles. Bukan main gugupnya, baru kali ini aku merasa jantungku akan keluar sesaat sebelum tampil. Bahkan saat EXO K debut dulu, aku tidak se grogi ini.

“Sehun-ii, kau melihat Tiffany?” tanya Taeyeon sunbae saat kami berada di ruang make up artis.

“Sepertinya ke arah sana sunbae.” Jawabku gugup.

“Ah, gomawo nae dongsaeng..” ucap Taeyeon sunbae sembari memukul pundakku pelan.

Aku mencubit lenganku sendiri untuk mengetahui apakah ini semua mimpi? Taeyeon sunbae, orang yang kusuka memegang pundakku? Andwe! Kenapa aku jadi berlebihan seperti Baekhyun hyung? Jinjja ini membuatku semakin gugup saja.

Beberapa menit kemudian, manager SNSD sibuk mencari-cari member SNSD dan akhirnya menemukan mereka.

“Taeyeon, Tiffany, Seohyun bersiap untuk penampilan Twinkle.” Ucap manager itu.

Ku lihat kea rah Taeyeon sunbae, ia sangat natural dengan gaya rambut seperti itu. Cantik! Satu kata itu yang terbersit di kepalaku saat melihat Taeyeon sunbae.

Saat TTS lewat dari depan kami, mereka melakukan high five pada kami satu persatu. Aku sangat menantikan high five dari Taeyeon sunbae yang berdiri paling belakang. Namun saat Taeyeon sunbae sudah di depanku, dia tidak melakukan high five namun mencubit pipiku dengan singkat.

~~~~ngiiiinngg~~~~

Tidak ada respon yang kuberikan, diam mematung sambil tetap melihat wajah Taeyeon sunbae yang sekarang sudah tersenyum.

“Setelah lagu twinkle ini, bukankah DJ Got Us Falling in Love?” tanya Taeyeon sunbae menyadarkanku.

“Ne, noona.” Jawabku refleks.

Taeyeon tertawa dan memperbaiki mic nya dan segera naik ke atas panggung untuk penampilan ‘Twinkle’ mereka.

“Hia, Sehun-ii, bukankah sebutan ‘noona’ kurang baik untuk kau ucapkan pada sunbae kita?” tanya Luhan padaku.

“Ne. Memang seperti itu.” Jawabku santai, Luhan hyung memang belum terlalu fasih dalam bahasa Korea.

“Lalu kenapa barusan kau menggunakan kata ‘noona’ untuk Taeyeon sunbae?” lanjut Luhan hyung.

“Naega?? Onje? Jinjja hyung, jangan berbohong.” Ucapku kelabakan. Aku tidak sadar dengan apa yang ku ucapkan tadi. Aku tidak terlalu dekat dengan Taeyeon sunbae namun setan apa yang masuk ke dalam diriku sehingga aku menggunakan kata ‘noona’ pada Taeyeon sunbae??

Kulirik kea rah D.O hyung dan Chanyeol hyung yang mengangguk-angguk menyetujui ucapan Luhan hyung.

***

 

 

 

Author POV

“Sunbae, aku sudah tahu member lain yang menyukai Taeyeon sunbae.” adu Chanyeol pada Seohyun saat mereka di ruang make up setelah penampilan twinkle dari SNSD.

“Nugu?” tanya Seohyun penasaran.

Setelah melirik kiri kanan, memastikan tidak ada satupun yang mendengar percakapan mereka, Chanyeol pun membisikkan nama yang ia maksud pada Seohyun.

“Mwo? Dia juga menyukai Taeng eonni?” tanya Seohyun kaget.

Chanyeol mengangguk sambil tersenyum geli mengingat hal yang baru saja ia lihat di toilet.

Flashback

At toilet

Saat SNSD perform Twinkle di panggung, Sehun berada di dalam toilet untuk mencuci tangan karena terkena sedikit tumpahan minuman Luhan. Di sela-sela ia mencuci tangannya, Sehun ikutan menyanyikan lagu Twinkle yang masih terdengar jelas sampai ke toilet. Namun tidak semua part yang Sehun nyanyikan, ia hanya menyanyikan saat part Taeyeon bernyanyi saja. Hal tersebut di dengar jelas oleh Chanyeol yang saat itu kebetulan sedang berada di salah satu ruangan toilet.

“Uri Sehun-ii? Kkekekeke…” batin Chanyeol sambil tersenyum penuh arti.

“Baiklah Sehun-ii, kau bisa melakukan yang terbaik di depannya. Oh Sehun fighting!” ucap Sehun pada dirinya sendiri.

“Ternyata dia adalah salah satu dari member EXO yang menyukai Taeyeon sunbae. Aku baru mengetahui hal ini. Daebbak, aku akan menyebarkan gossip ini segera setelah perform.” Batin Chanyeol sambil mengintip keluar untuk memastikan bahwa Sehun sudah keluar dari toilet.

***

Performance TTS ft EXO

Penampilan TTS ft EXO mendapatkan sambutan yang sangat hebat dari fans-fans. Terutama karena kolaborasi antara namja dan yeoja yang sengaja diberikan SM Entertainment ini menarik perhatian fans untuk bersorak secara bersama-sama.

Sorak sorai fans semakin terdengar saat Taeyeon, Tiffany, Seohyun, Luhan, Sehun, D.O, dan Chanyeol mengakhiri lagu dengan formasi menarik di tengah panggung.

Bagaimana tidak, di akhir lagu Taeyeon berpasangan dengan Sehun dan Seohyun berpasangan dengan Chanyeol, sedangkan Tiffany berdiri sendiri, dan D.O serta Luhan berpose jongkok di depan Taeyeon, Sehun, Tiffany, Seohyun dan Chanyeol.

Taeyeon yang berhadapan dengan Sehun mencairkan suasana dengan mengacak rambut Sehun. Sehun yang sejak tadi memang terlihat gugup saat berhadapan dengan Taeyeon, akhirnya tertawa saat Taeyeon mengacak rambutnya. Perasaan yang tidak akan bisa ia lupakan dalam hidupnya.

Sesaat kemudian, lampu panggung pun dimatikan untuk memberikan kesempatan pada mereka bertujuh agar berlari meninggalkan panggung.

“Wah, daebbak. Kita melakukannya dengan sangat baik Sehun-ii.” Ucap Taeyeon pada Sehun.

“Ne sunbae.” Jawab Sehun sambil masih tetap berjalan menuruni panggung.

“Hhaha, kau terlihat gugup sekarang, ada apa?” tanya Taeyeon lalu menghentikan langkahnya untuk melihat dengan jelas wajah Sehun.

Sehun menunduk tidak berani melihat mata Taeyeon, ia tahu bahwa sekarang ia sedang bersikap kekanakan karena tidak berani menatap mata orang yang sedang berbicara padanya. Tapi apa boleh buat, kali ini Sehun tidak bisa membohongi dirinya bahwa ia sangat menyukai yeoja di hadapannya ini.

“Aigoo, dongsaengku..” ucap Taeyeon gemas dan mencubit lengan Sehun.

Sehun langsung mendongakkan kepalanya untuk melihat Taeyeon yang membuat Taeyeon melepaskan cubitannya.

“Appo?” tanya Taeyeon khawatir dengan cubitan di lengan Sehun tadi.

Sehun menggeleng dan masih saja melihat Taeyeon dengan penuh tanda tanya.

“Waeyo Sehun-ii?” tanya Taeyeon bingung.

“Taeyeon sunbae. Haha, mian. Aku ingin menanyakan sesuatu pada sunbae..” tiba-tiba Chanyeol muncul entah dari mana dan tersenyum ramah pada Taeyeon.

“Ne, silahkan Chanyeol-ii. Aku akan menjawab semua pertanyaanmu tanpa terkecuali.”respon Taeyeon yang merasa gemas dengan tingkah Chanyeol.

“Gomawo, sunbae. Baiklah yang pertama, apa sunbae sehat?” tanya Chanyeol

“Hahha, ige mwoya? Aku pikir pertanyaannya akan sulit. Baiklah, aku sehat sekali.” Jawab Taeyeon semangat.

Ch : Kedua, apa sunbae menyukai EXO?

Tae : Tentu saja aku menyukai kalian.

Chan : Bagi sunbae, kami itu seperti apa?

Tae : Hmm.. aku pikir kalian adalah sekumpulan namja tampan berkharisma yang bisa membuat hati yeoja deg deg an.

Chan : Hahaha, apa sunbae juga berhasil deg deg an karena kami?

Tae : Kalau itu, aku rasa tidak. Kalian kan masih dongsaengku, bukankah akan terasa aneh jika aku merasa deg deg an pada adik-adikku? Ok, pertanyaan selanjutnya.

Chan : Ah, sepertinya pertanyaanku sudah habis sunbae. Gomawo untuk interview singkatnya.

Tae : padahal aku masih akan tetap menjawab pertanyaan yang akan kau sampaikan.

“Sunbae, apa aku terlihat seperti seorang namja yang patut disukai oleh noona-noona?”

Tiba-tiba Sehun angkat bicara melihat peluang untuk menanyakan apa yang ada dalam hatinya.

“Ah, kami dengar Kai banyak disukai noona-noona jadi mungkin Sehun ingin menanyakan hal seperti itu pada sunbae, hehehe.” Ucap Chanyeol cengengesan untuk membantu Sehun yang kelihatan transparan di depan Taeyeon.

“Oh benarkah? Hmm, aku rasa kau masih terlalu imut untuk disukai noona-noona seperti kami.” Jawab Taeyeon sambil tersenyum ramah.

Sehun berjalan pergi meninggalkan Taeyeon dan Chanyeol yang terlihat bingung dengan sikap Sehun.

“Chanyeol-ii, ada apa dengan Sehun?” tanya Taeyeon heran.

“Mungkin ia kurang tidur sunbae. Geunde, apa tadi sunbae serius mengatakan bahwa ia masih kekanakan?” ucap Chanyeol dengan hati-hati.

“Aniyo. Aku hanya bercanda. Hanya saja aku tidak mau membuatnya berharap lebih dariku, aku tidak mau menyakiti hati dongsaengku.” Jelas Taeyeon.

Chanyeol membelalakkan matanya heran dengan ucapan Taeyeon.

“Apa sunbae tau dengan hal itu?” tanya Chanyeol was was.

Taeyeon mengangguk dan melihat ke arah perginya Sehun.

“Tadi Seohyun menceritakannya padaku, barulah aku sadar dengan hal tersebut.”

“Lalu bagaimana dengan Baekhyun dan Lay?” tanya Chanyeol.

“Ada apa dengan mereka berdua?” respon Taeyeon heran.

“a~ aniyo sunbae. Hehhe, baiklah aku permisi sunbae.. Gamsahamnida.” Ucap Chanyeol sambil melakukan bow pada sunbae cantik bernama Kim Taeyeon itu.

***

Keesokan harinya

At Dorm

“Hia, apa yang sebenarnya terjadi? Kenapa Sehun tidak mau makan seperti ini?” omel D.O pada Kai.

“Aissh, aku tidak melakukan apapun padanya, jangan tatap aku dengan wajah curiga seperti itu.” Kesal Kai karena merasa disalahkan.

“Chanyeol-ii, panggilkan Sehun dari kamar.” Perintah Kris pada Chanyeol.

“Ne, hyung.” Jawab Chanyeol dan berjalan menuju kamar Sehun.

Setelah sampai di dalam kamar, Chanyeol mengunci rapat pintu dan duduk di samping tempat tidur Sehun.

“Sehun-ii, sudahlah. Lupakan kejadian kemarin. Bukankah bagus bahwa Taeyeon sunbae menyayangi kita sebagai adiknya?” Ucap Chanyeol.

Sehun membuka headsetnya dan melihat ke arah Chanyeol dengan berbagai macam pertanyaan.

“Aku tahu kau menyukai Taeyeon sunbae. Maka dari itu aku berusaha mencairkan suasana dengan ikut bergabung saat kalian berdua berbincang-bincang.” Jelas Chanyeol.

“Ternyata Kai tidak bisa dipercaya.” Kesal Sehun lalu membuka pintu kamar dan berjalan ke ruang makan dengan luapan emosi.

Kesepuluh member yang tengah asik makan tersenyum pada Sehun karena melihat kedatangannya ke ruang makan.

Bug bug

Dua tumbukan berhasil didaratkan Sehun ke wajah Kai yang membuat Tao sontak mencegah Sehun untuk tidak meninju Kai lagi.

Suho langsung panic dengan apa yang ia lihat saat ini, selama ini Sehun tidak akan pernah semarah ini walaupun sedang memiliki masalah.

“Hia Sehun-ii!! Michiyeoso??” bentak Luhan yang saat itu benar-benar kesal melihat tingkah Sehun.

“Kai-ah, gwenchana?” tanya D.O panic sembari melihat memar di pipi Kai.

Kai yang saat itu tidak tahu apa-apa tidak mengucapkan sepatah katapun, ia hanya duduk terdiam saat D.O mengobati memarnya.

“Kau tidak akan bertanya kenapa aku memukulmu?” tanya Sehun masih emosi.

“Ani. Aku tidak pernah merasa bersalah padamu.” Ucap Kai datar.

Lay sibuk menenangkan Suho yang saat itu sudah menangis melihat kekacauan antara Sehun dan Kai, dua magnae kesayangannya.

“Hia, aku pikir kita harus meluruskan masalah kalian berdua.” Ucap Kris tegas.

“Ne, Sehun duduklah disini.” Ucap Xiumin sembari memberikan tempat duduknya pada Sehun.

“Sedih sekali melihat kalian seperti ini..” ucap Chen yang sudah berlinang air mata.

“Baiklah sekarang katakan masalahmu Sehun.” Pinta Suho yang berhasil menahan tangisnya.

“Ini bukan masalah yang harus kalian ketahui.” Ucap Sehun.

Luhan semakin emosi melihat Sehun yang tidak mau bersikap terbuka pada mereka, apakah ini yang dinamakan tim?.

“Sehun-ii, hargai hyung-hyungmu yang ada disini.”ucap Luhan.

“Luhan hyung, jebal jangan membentaknya lagi.” Ucap Tao yang juga kaget melihat Luhan mau membentak Sehun.

“Jinjja, kalian membuatku takut.” Keluh Baekhyun sambil memegang detak jantungnya.

“Sehun-ii, aku juga ingin tahu masalah yang terjadi antara kau dan Kai.” Ucap Chanyeol penasaran.

“Mwo? Ada masalah apa antara aku dan Kai? Hia hyung, jangan pura-pura tidak tahu!” kesal Sehun pada Chanyeol.

“Uri Sehun-ii, tenanglah..” ucap Lay menenangkan emosi Sehun.

“Jinjja, hyung tidak mengerti maksudmu.” Respon Chanyeol.

“Apa yang baru saja kita bicarakan di kamar, apa hyung sudah lupa? Dia kan yang memberitahu hal itu pada hyung?” jawab Sehun sembari menunjuk Kai dengan jarinya.

D.O langsung memukul jari Sehun karena menunjuk Kai dengan seenaknya.

“Biarkan saja dia seperti itu.” Ucap Kai pada D.O

“Aku mengetahuinya sendiri ppaboya. Kau salah paham pada Kai.” Jawab Chanyeol sambil terkekeh.

“Mwo? Kenapa hyung bisa mengetahuinya sendiri?” tanya Sehun heran.

“Aku mendengarmu di toilet saat kita masih di belakang panggung. Apa kau pikir Cuma kau yang ada di toilet itu? Ckckck..” jelas Chanyeol dan berhasil membuat Sehun memerah karena malu.

“Apa yang mereka bicarakan?” tanya Luhan pada Suho karena bingung.

“Molla.” Jawab Suho singkat.

“Hia Sehun-ii!! Jadi kau pikir aku membeberkan rahasiamu itu? Jinjja, aku tidak  habis pikir kalau kau tidak mempercayaiku seperti ini.” Ucap Kai yang menyadari arah pembicaraan Sehun dan Chanyeol.

Sehun mendekat kea rah Kai dan memeluknya dengan erat untuk meminta maaf atas tinju yang ia layangkan ke wajah Kai.

“Pergi sana!” elak Kai dan kembali Sehun berusaha memeluk Kai dan gagal karena D.O langsung memukul kepala Sehun dengan sendok makan.

“D.O hyung~~~” kaget Kai melihat reaksi D.O pada Sehun.

“Sehun-ii, lain kali kalau kau memiliki masalah, jangan gunakan ototmu yang tidak seberapa itu. Arasso?” kesal D.O dan membersihkan sayuran dari rambut Sehun yang berasal dari sendok tadi.

“Ne hyung, mianhae.” Jawab Sehun menyesal dan tersenyum pada Kai.

Kai pun akhirnya tertawa karena melihat ada sayuran yang masih menempel di jidat Sehun.

“Ah, aku terharu.” Ucap Suho dan kembali menahan tangisnya.

“Aigoo, nae dongsaeng nomu kyeopta~~” ucap Tao gemas dan memeluk Kai dan Sehun dengan erat.

Sehun juga berterimakasih pada Chanyeol karena mau menjelaskan semua kesalahpahaman yang ia lakukan terhadap Kai. Semua member tersenyum melihat kembalinya Sehun menjadi normal. Lalu Sehun menatap tajam pada Luhan karena sedari tadi Luhan hanya membentaknya.

“Luhan hyung~~” ucap Sehun dan berjalan kea rah Luhan.

Luhan tersenyum pada Sehun dan menepuk pundak dongsaeng kesayangannya itu. Sehun pun langsung memeluk Luhan dengan erat karena merasa bersalah sudah bersikap tidak sopan pada member lain, padahal Luhan selalu mengajarinya untuk selalu bersikap sopan.

“Sebenarnya ada apa ini?” tanya Baekhyun yang masih tidak mengerti masalah antara Kai dan Sehun.

“Hah, aku pikir masalah sudah selesai. Jadi tidak perlu untuk mengetahui masalah apa yang terjadi.” Sahut Kris dan kembali memakan sarapannya dan diikuti oleh Lay dan Xiumin.

“Baekhyun hyung, sebenarnya kau dan Sehun adalah saingan.” Ucap Kai tiba-tiba sambil tertawa.

“Waeyo?” tanya Baekhyun heran.

“Hia Kai!!! Hentikan!” teriak Sehun dan mendapat jitakan dari Luhan karena membentak Kai.

“Hhahaha, Sehun juga menyukai Taeyeon sunbae.” Jawab Kai. Ia tidak peduli dengan ocehan Sehun untuk menghentikannya, karena ia merasa kesal juga dengan bekas memar yang Sehun buat di wajah kharismatiknya dan mungkin dengan memberitahu masalah ini pada Baekhyun adalah sebuah pembalasan untuk Sehun.

“Oh Sehuuuunnn!!!!!!” teriak Baekhyun dengan kencang tepat di telinga Sehun.

“Nice! 1-1.” Tawa Kai senang.

“Aigoo…aigoo. Kau dan Sehun sama saja. Pltuk~” ucap D.O sambil menjitak kepala Kai dengan sendok juga.

Kai mengusap-usap kepalanya karena sakit dan kembali tertawa puas melihat Baekhyun mengejar-ngejar Sehun.

“Padahal tidak satupun di antara mereka yang dianggap sebagai namja oleh Taeyeon sunbae.” Ucap Chanyeol pada kesembilan member.

“Jinjja??” kompak kesembilan member bertanya.

“Ne, kemarin aku sudah mewawancarainya. Taeyeon sunbae benar-benar menganggap kita sebagai dongsaeng-dongsaengnya. Sebenarnya ini adalah hal yang waj-” ucapan Chanyeol terputus saat melihat Lay yang sudah menangis sambil makan.

“Sstt~~ kita lupa bahwa Lay juga menyukainya.” ucap Xiumin pada kesembilan member sembari melihat kesedihan Lay.

Pada akhirnya, kesukaan mereka (Sehun, Baekhyun dan Lay) pada Taeyeon hanyalah sebatas fanboys yang menginginkan kesuksesan dari idolanya yang bernama Kim Taeyeon.

Tapi tetap saja jika ada istilah ‘lahir kembali’ pada manusia maka Sehun mau dilahirkan kembali pada tahun 1988 untuk menjadikan dirinya sebagai sosok oppa yang akan diperhatikan oleh Taeyeon.

THE END

Silahkan tuliskan komentar kamu di kotak kolom komentar di bawah ini. Jangan lupa pilih gambar kamu ya.  Pilih satu gambar copy ke lembar baru di bawah itu, trus isi deh komentarnya. No silent reader!

6 comments

  1. Hunhanny exo taenggars · June 10, 2014

    Daebak…….
    Jdi sehun gak bkal pcaran sma taeng eonni,,,
    aigooo pdhal aq mwux mreka pcaran @ditimpuk lay

    ff author yg lain aq tunggu
    fighting

  2. putriwardania29 · June 10, 2014

    Kyaaa ff ini campur aduk! Tapi lucunya ga nahan ahahaha lay lucu nangis sambil makan ahahaaaaa NICE FF!

  3. SuntQ · July 19, 2014

    Hiii, bagus banget fanfictnya..feelnya kerasa. Daebak author-nim. Aku tunggu ff exotaeng yang lainnya…fighting!!

  4. miamaulida4 · July 19, 2014

    ngakak baca ff ini, nice fanfic thor. buat fanfic seyeon lagi ya *puppy eyes*😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s